Cara Mengatasi Lapar yang Berkelebihan

0

Untuk menurunkan berat yang gemuk memang susah-susah gampang, kuncinya adalah konsistensi tinggi. Salah satu yang bisa gagal program diet anda adalah ketika mengalami lapar yang berlebihan. Selain lapar yang berlebihan, makan saat marah juga menjadi penyebab kacaunya program diet dalam rangkan menurunkan berat badan anda. Sebab tanpa anda sadari makan saat sedang marah bisa membuat kalori yang masuk ke dalam tubuh menjadi berlebihan dan efek yang ditimbulkan berat badan bisa meningkat. Cara mengatasi lapar yang berlebihan ini ada baiknya seseorang memperhatikan jam tubuhnya sendiri dan sangat penting memahami antara perbedaan rasa lapar dengan kontraksi perut. Kadang-kadang juga tubuh anda dapat mengirimkan singnal ke otak bahwa anda sedang lapar, itu terjadi karena makanan memiliki banyak cairan yang terkandung dalam makanan tersebut dan pastikan kalau anda sedang lapar asupan cairan anda dalam sehari sudah terpenuhi.

Berikut ini cara mengatasi lapar yang berlebihan untuk anda lakukan dalam kehidupan anda sehari-hari :

  1.     Jangan pernah lewatkan sarapan

Tidak sarapan, baik karena sengaja maupun tidak, akan membuat Anda mengalami lapar yang berlebihan pada siang harinya. Sangat dianjurkan untuk selalu sarapan dengan menu karbohidrat kompleks dan protein rendah lemak, seperti roti gandum.

  1.     Rencanakan menu Anda hari ini

Pastikan bahwa Anda membawa camilan rendah kalori dan air putih. Buat catatan pukul berapa kira-kira Anda akan mengonsumsi makan besar dan camilan tersebut. Jangan lupa untuk selalu mematuhi catatan yang telah Anda buat.

  1.   Pilih lemak sehat

Tubuh Anda sebenarnya juga membutuhkan sejumlah lemak. Namun penting untuk memilih lemak sehat seperti minyak zaitun dan daging ikan.

  1.   Jangan potong kalori secara drastis

Pemotongan kalori terlalu drastis akan membuat metabolisme Anda melambat dan menyebabkan Anda menjadi lapar sepanjang waktu.

  1.   Makan makanan rendah kalori

Brokoli, kembang kol, dan salad sayuran salad bisa mengisi kebutuhan kalori Anda dan membantu mencegah kelaparan berlebihan.

  1.   Jauhi camilan bergula dan karbohidrat sederhana

Camilan manis dan karbohidrat sedernana misalnya seperti cake dan donat. Mengonsumsi makanan jenis ini akan membuat gula darah Anda meningkat. Efek yang diberikan akibat peningkatan ini adalah muncul rasa marah, gelisah, dan tentu saja lapar berlebihan.

  1.   Makan cukup protein

Studi ilmiah menunjukkan bahwa protein memberi efek kenyang lebih lama daripada karbohidrat. Contoh makanan tinggi protein antara lain telur dan daging.

Leave A Reply

Your email address will not be published.