Kenali Berbagai Tanda Janin Sehat Berikut Ini

0

Janin yang berada di kandungan pastinya merupakan sosok yang paling diharap-harapkan oleh pasangan yang baru menikah. Janin harus senantiasa dirawat agar nantinya bayi yang dilahirkan juga dapat mengalami kondisi yang sehat dan juga normal. Berikut ini berbagai hal yang menandakan bahwa janin yang berada di dalam perut ibu berada dalam kondisi yang sehat.

Bagaimanakah kondisi janin yang sehat?

  1.   Janin semakin bertambah ukurannya

Kondisi janin yang sehat yang pertama adalah janin bisa diukur menggunakan penggaris. Yang terpenting, semakin bertambahnya usia kehamilan, maka semakin bertambah pula ukuran panjang dan lebar janin tersebut. Bertambahnya janin dari hari ke hari ini tentu saja bisa terjadi jika sang ibu mengkonsumsi makan-makanan yang menyehatkan bagi janin.

Kondisi Janin
                                                                       Kondisi Janin
  1.   Janin aktif bergerak

Tanda lain bahwa kondisi janin sehat yaitu janin aktif bergerak di dalam rahim. Janin tersebut semakin hari semakin aktif menunjukkan keberadaannya dalam rahim sang ibu. Jadi jangan heran jika dalam umur kehamilan tua, sang ibu semakin intens merasakan tendangan-tendangan kecil yang diluncurkan sang janin.

  1.   Janin berubah posisi

Posisi janin pada awalnya kepala berada di atas dan kaki di bawah. Namun seiring berjalannya waktu, posisi tersebut akan berubah menjadi terbalik. Hal ini dikarenakan sana janin bersiap untuk keluar dari rahim sang ibu, sehingga posisi kepalanya pun menghadap ke jalan lahir.

  1. Sang ibu mengalami morning sickness

Morning sickness memang wajar dialami oleh para ibu pada awal masa kehamilan. Hal ini wajar adanya dan merupakan pertanda baik bahwa janin berada dalam kondisi yang sehat. Selain itu, seorang ibu yang sering mengalami morning sickness juga akan mengalami tingkat keguguran yang rendah.

Menjadikan janin tetap sehat bukan merupakan langkah yang terlalu sulit. Hanya saja sang ibu harus terus menjaga kesehatannya sembari terus beraktivitas yang ringan-ringan. Ibu hamil juga disarankan untuk mengonsumsi berbagai multivitamin agar nantinya janin siap dilahirkan dalam keadaan tak kurang suatu apapun.

Leave A Reply

Your email address will not be published.