Tips Membeli Brand Perhiasan Lokal

0

Semua wanita tentu menginginkan tampil lebih menawan dan cantik didepan banyak orang. Berbagai cara pun coba dilakukan oleh para wanita untuk mendapatkan kecantikan yang dimaksud tersebut. Mulai dari menggunakan busana yang terlihat indah, hingga menggunakan perhiasan untuk menunjang penampilannya. Mulai dari brand perhiasan lokal, ataupun perhiasan luar negeri diburu oleh para wanita demi mendapatkan penampilan yang sempurna. Namun sayangnya, yang menjadi permasalahan adalah, logam dari perhiasan tersebut kerap kali membuat para pemakainya menjadi alergi kulit.

Alih-alih ingin mendapatkan penampilan yang sempurna, banyak para wanita justru mendapati bahwa kulit mereka menjadi merah, berbintik –bintik, hingga mengalami kerusakan akibat alergi tersebut. Beberapa logam memang memiliki sifat yang dapat membuat orang-orang mengalami alergi, apalagi bagi wanita yang memiliki kulit sensitif. Sebagai contoh, perhiasan yang mengandung logam stainless steel atau besi, biasanya akan menggunakan tambahan nikel sebagai campurannya. Nikel sendiri diketahui memiliki efek untuk terjadinya alergi tersebut. Tak hanya itu, pemilihan emas dengan kualitas rendah juga membuat beberapa orang kadang kala merasakan gatal di tubuhnya.

brand perhiasan lokal
                                                      brand perhiasan lokal

Lantas,  bagaimana cara menanggulangi alergi tersebut? untuk itu, simak penuturan selengkapnya berikut ini.

1. Memilih perhiasan dengan jumlah karat yang tinggi 

Seperti yang telah dijelaskan diatas sebelumnya bahwa salah satu zat atau bahan yang membuat orang seringkali gatal gatal saat mengenakan perhiasan adalah karena adanya nikel. Nikel sendiri digunakan sebagai campuran beberapa logam perhiasan termasuk emas dengan karat yang rendah. Maka dari itu, solusi pertama yang harus Anda coba adalah membeli perhiasan dengan kadar emas yang cukup tinggi, yakni sekitar 14K hingga 18K. 

Kemudian, bagi Anda yang memiliki kulit sensitif hindari penggunaan emas putih. Karena emas putih sendiri terdiri dari campurah rhodium sebagai pelindung nikel. Sayangnya, lapisan rhodium ini akan habis seiring penggunaan perhiasan, sehingga menyisakan nikel yang membuat Anda kembali merasakan alergi atau gatal-gatal.

2. Melakukan poles ulang perhiasan 

Jika Anda sudah terlanjur memiliki perhiasan emas dengan karat yang rendah, atau memiliki kandungan nikel, maka Anda harus melakukan setidaknya poles ulang pada perhiasan tersebut. poles ulang sendiri bisa dilakukan dengan mengganti bahan emas tersebut dengan platinum. Sebagai penyempurna, Anda bisa menggunakan kortikosteroid pada bagian akhir pemolesan sebagai bahan pelindung. Jika Anda tidak yakin untuk memoles sendiri dirumah, maka bisa meminta bantuan kepada para expert di bidang perhiasan. 

3.Menghindari penggunaan perhiasan yang terlalu lama 

Entah itu dari brand perhiasan luar negeri, ataupun brand perhiasan lokal, namun jika Anda memiliki kulit yang sensitif maka disarankan untuk tidak mengenakan perhiasan yang ada di tubuh Anda secara berlama-lama dan secara terus menerus tanpa pernah dilepas. Jika Anda melakukan ini, maka alergi kulit akan lebih mudah terjadi, bahkan bagi Anda yang tidak memiliki kulit sensitif sekalipun. Untuk cincin kawin sendiri, usahakan agar Anda selalu melepaskannya ketika sedang mandi atau sedang berkegiatan berat.

Itulah tadi beberapa tips dan saran singkat bagi Anda yang tidak ingin mendapatkan alergi jika membeli brand perhiasan luar negeri ataupun brand perhiasan lokal. Lantas, cara mana yang paling ampuh menurut Anda? ataukah Anda punya cara tersendiri untuk mengatasi alergi tersebut? yang jelas selalu utamakan pembelian perhiasan yang berkualitas seperti misalnya gelang D19020370 yang merupakan salah satu koleksi dari The Palace National Jeweler.

Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat! 

Leave A Reply

Your email address will not be published.