Cara Merawat Ring Mens Collection yang Tepat 

0

Cincin umumnya digunakan untuk setiap momen pernikahan. cincin pernikahan diibaratkan sebagai simbol pengikat cinta Anda bersama pasangan yang melekat di jari manis. Maka hampir setiap hari cincin digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Terkait dengan hal tersebut, tidak heran bila cincin seperti ring mens collection bisa cepat kusam dan mudah rusak. 

Perlu Anda ketahui bahwa logam mulai sangat sensitive terhadap beberapa kandungan zat yang tanpa disadari akan merusak keindahan cincin. Untuk menghindari warna cincin yang pudar maka Anda dan pasangan wajib mengetahui cara merawatnya agar kilaunya tetap terjaga. Lalu bagaimana caranya agar bisa merawat ring mens collection dengan tepat? Mari kita simak penjelasannya di bawah ini.

ring Mens Collection
                                            ring Mens Collection

1. Lepaskan Cincin Ketika Melakukan Aktivitas Berat

Cincin dikenal sebagai simbol pengikat yang biasa dipakai untuk pernikahan maka tidak heran bila cincin selalu digunakan setiap hari. Namun, pemakaian cincin terus menerus tanpa memperhatikan aktivitas yang dilakukan dapat berisiko rusaknya cincin tersebut. Bila Anda ingin cincin yang digunakan bersama pasangan dapat bertahan lebih lama maka disarankan untuk melepasnya pada saat melakukan aktivitas yang cukup berat.

Semisal melakukan olahraga, membersihkan rumah atau kebun. Kita tidak pernah tau kandungan yang ada dalam produk rumah tangga, bila zat keras tersebut terpapar langsung dengan bahan logam pada cincin maka dapat memungkinkan tekstur dan tampilan dari cincin mengalami kerusakan sehingga membuat tampilannya tidak berkilau dan seindah seperti awal penggunaan.

2. Proses Pembersihan

Selanjutnya adalah dengan melakukan perawatan secara rutin setidaknya sebanyak 2 kali setiap bulannya.  Cara membersihkan cincin Anda bersama pasangan bisa dengan menggunakan bahan pembersih seperti sabun cair atau pasta gigi. Lalu sikat secara perlahan cincin Anda dan pasangan dengan menggunakan sikat gigi. Setelah itu barulah bilas dengan menggunakan air hangat dan keringkan langsung dengan menggunakan handuk kering yang lembut. Pastikan cincin benar-benar kering baru gunakan kembali atau bisa juga disimpan di kotak perhiasan bila belum ingin dipakai langsung.

3. Kotak Perhiasan

Selain perhiasannya, Anda juga jangan melewatkan kotak perhiasan. Tempat penyimpanan perhiasan tersebut juga perlu diperhatikan bersamaan dalam merawat cincin. Kotak perhiasan memiliki fungsi untuk menjaga kualitas dari perhiasan yang Anda dan pasangan gunakan serta dapat juga digunakan untuk melindunginya dari hal berbahaya seperti pencurian. Kita tidak pernah menginginkan hal buruk terjadi namun setidaknya lebih baik berhati-hati dalam menyimpan perhiasan. 

Pastikan kotak perhiasan yang digunakan menggunakan  bahan material terbaik yang dapat mencegah cincin agar tidak mudah rusak dan tentunya dapat demi menjaga kualitas dari cincin yang dipakai. Jika lebih ingin aman maka bisa menggunakan kotak perhiasan yang sudah dilengkapi dengan kunci keamanan maka dengan seperti itu cincin Anda dan pasangan yang disimpan di dalam kotak bisa lebih aman.

4. Memperbaiki Ukuran Cincin

Ukuran jari Anda dan pasangan bisa saja berubah seiring dengan bertambahnya usia. Maka untuk menghindari resiko kekecilan pada cincin sebaiknya lakukan pengukuran ulang cincin. Anda tidak perlu membeli cincin yang baru karena semua toko perhiasan menyediakan layanan untuk memperbaiki ukuran cincin. Tujuannya adalah untuk mengubah ukuran cincin sebelumnya menjadi ukuran yang sesuai untuk saat ini. Proses perubahan ukuran cincin ini dapat membantu anda dan pasangan untuk menghindari luka pada kulit jari karena cincin mulai kekecilan dan juga kerusakan dari cincin tersebut.

Itulah beberapa cara perawatan yang bisa Anda lakukan pada ring mens collection pasangan agar dapat bertahan lebih lama.

Leave A Reply

Your email address will not be published.