Tips Merawat Cincin Berlian Wanita Agar Tetap Awet

0

Berlian adalah barang yang langka, untuk Anda penggemar berlian pastinya harus mengetahui bagaimana cara merawat berlian. Untuk itu kami di sini ingin memberi info mengenai tips merawat cincin berlian wanita agar awet dan tahan lama.

Ada beberapa bahan yang bisa membersihkan cincin berlianmu, mulai dari pasta gigi, sabun pencuci piring, soda dan pembersih kaca, mari kita bahas satu-satu bagaimana cara membersihkan cincin berlian dari masing-masing bahan di atas.

Tips Merawan Cincin Berlian Agar Awet

cincin berlian wanita
cincin berlian wanita

Membersihkan Dengan Soda

Bahan dalam soda mengandung senyawa khusus dan ampuh untuk membersihkan kerak-kerak dalam cincin berlian. Tetapi perlu Anda ketahui bahwa soda mengandung sifat abrasi yang bisa mengakibatkan keropos pada perhiasan anda.

Karena itu penggunaan soda untuk membersihkan perhiasan khususnya cincin berlian wanita, cukup dengan merendam nya selama 5 menit saja, setelah Anda merendam cincin berlian Anda pada soda, bersihkan sambil disikat, lalu bilas dengan air mengalir dan keringkan.

Membersihkan Dengan Pasta Gigi

Pasta gigi terbukti efektif untuk membersihkan kerak-kerak dalam dalam gigi oleh karena itu sifatnya yang membersihkan ini bisa Anda gunakan untuk membersihkan perhiasan berlian anda. 

Cara penggunaannya cukup simple, Anda cukup membasahi perhiasan Anda dengan air. Lalu bersihkan perhiasan Anda dengan pasta gigi yang dioleskan ke sikat gigi seperti saat Anda menggosok gigi. Gosok halus seluruh permukaan perhiasan yang dirasa kotor. Setelah itu bilas dengan air mengalir dan keringkan.

Membersihkan Dengan Sabun Pencuci Piring

Membersihkan cincin berlian di rumah yang ketiga ini dengan menggunakan sabun pencuci piring. Sabun pencuci piring memiliki kemampuan yang efektif untuk menghilangkan minyak dan kotoran yang menempel pada cincin berlian anda. 

Campur kan sabun pencuci piring sedikit saja, kira-kira satu sendok teh, lalu campur dengan segelas air, aduk hingga menghasilkan busa seperti saat Anda mencuci piring.

Setelah formula siap, rendam lah cincin berlian Anda kedalam gelas yang berisi cairan sabun pencuci piring. Jangan panic, sabun pencuci piring ini memiliki sifat yang lembut dan tidak akan merusak berlian anda.

Setelah itu sikat berlian dengan sikat gigi lembut hingga terlihat bersih dan mengkilap, lalu bersihkan dengan handuk atau tisu dari sisa-sisa air yang masih menempel. 

Pembersih Kaca

Pembersih kaca ternyata tidak cuma efektif untuk membersihkan kaca yang kotor, cairan pembersih kaca juga sangat bagus sebagai cairan pembersih perhiasan berlian. Untuk cara penggunaanya pada cincin berlian Anda cukup menyemprotkan sedikit cairan pembersih kaca pada permukaan berlian, lalu segera lap dengan kain lembut.

Ulangi langkah-langkah di atas sampai cincin berlianmu benar-benar bersih dari kotoran, setelah dirasa bersih dari kotoran saatnya Anda membilas cincin berlian dari kotoran yang tersisa saat membersihkannya dengan cairan pembersih kaca dengan air mengalir. Setelah dirasa cukup keringkan cincin berlian Anda dengan handuk kering.

Nah itulah beberapa cara membersihkan dan merawat cincin berlian agar awet dan tetap cantik saat digunakan. Untuk masalah penyimpanan secara umum simpan cincin berlian pada kotak yang diberikan kepada Anda saat Anda membeli cincin berlian.  Dan letakan cincin berlian pada tempat dengan suhu ruangan. 

Anda bisa menyimpannya di laci, lemari atau kotak khusus yang sudah Anda persiapkan sebelumnya untuk menyimpan perhiasan kesayangan anda. Sampai di sini terimakasih sudah membaca.

Leave A Reply

Your email address will not be published.