Perhatikan Sebelum Mengajukan Pinjaman Gadai Sertifikat Rumah

0

Sudah banyak sekali orang yang mengandalkan pinjaman uang tunai ke perbankan, ataupun Lembaga keuangan lainnya yang ada didalam negeri ini. Hal ini menjadi seakan tidak bisa dipungkiri karena kebutuhan orang-orang ada banyak sekali, dan bahkan ada yang sifatnya darurat. Namun tentunya untuk bisa meminjam uang ke perbankan atau Lembaga keuangan lainnya ini, memerlukan sebuah jaminan. Bisa berupa jaminan bpkb kendaraan atau juga bisa gadai sertifikat rumah.

Cukup jauh berbeda dengan jaminan bpkb kendaraan motor ataupun mobil, gadai sertifikat rumah bisa mendatangkan banyak sekali kelebihannya. Dan salah satunya adalah bisa mendapatkan plafond pinjaman yang lebih besar. Namun jauh sebelum anda mau mengajukan pinjaman ini, ada baiknya anda memperhatikan banyak hal.

gadai sertifikat rumah
gadai sertifikat rumah

(source:https://www.finansialku.com/wp-content/uploads/2018/02/Cek-5-Poin-Gadai-Rumah-01-Sertifikat-Rumah.jpg)

Karena bila tidak dipikir secara matang-matang, pinjaman ini akan menjadi boomerang tersendiri bagi anda. Karena seperti yang kita tahu bahwa agunan yang dijaminkan di perbankan atau Lembaga keuangan ini, akan disita bila anda selaku debitur tidak bisa membayar angsuran setiap bulannya.

Nah dengan demikian, sebelum anda mau mengajukan pinjaman dengan gadai sertifikat rumah, ada baiknya anda memperhatikan berbagai hal seperti berikut :

  • Pastikan anda sudah memiliki penghasilan tetap tiap bulannya

Seperti yang sudah disinggung diatas, bahwa pinjaman uang tunai yang akan anda dapatkan tentunya harus dikembalikan secara disiplin di setiap bulannya, dengan jumlah angsuran yang sudah ditentukan.

Dengan demikian, bisa disimpulkan agar anda bisa membayar secara teratur di setiap bulannya, pastikan anda sudah memiliki penghasilan yang tetap di setiap bulannya. Baik anda sudah memiliki usaha yang sudah jelas omset setiap bulannya, atau anda sudah bekerja di sebuah perusahaan, yang akan menggaji anda disetiap bulannya.

  • Lebih baik digunakan untuk yang sifatnya produktif

Pinjaman tunai yang akan anda terima baik itu dari perbankan ataupun Lembaga keuangan lainnya yang sudah terpercaya seperti BFI Finance misalnya, alangkah lebih baiknya digunakan untuk keperluan yang sifatnya produktif seperti misalnya untuk tambahan modal usaha, biaya Pendidikan dan lain sebagainya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.