Hindari Pemberian Sukrosa dalam Susu Formula yang Berlebihan

0

 

Memberikan si Kecil asupan nutrisi yang baik sangatlah penting. Moms harus memperhatikan dengan baik setiap asupan nutrisi yang diberikan untuk si kecil, termasuk kandungan nutrisi dalam susu formula. Moms perlu untuk cermat memilih susu formula dengan kandungan nutrisi yang baik sehingga bisa mendukung tumbuh kembang si Kecil.

Ketahui apakah terdapat kandungan sukrosa dalam susu formula yang diberikan untuk si Kecil. Sukrosa adalah nama lain dari gula yang biasa ditemui pada berbagai jenis makanan dan minuman manis termasuk susu. 

Tidak semua jenis susu formula memiliki kandungan sukrosa yang tinggi. Bahkan ada pula susu pertumbuhan yang tidak mengandung sukrosa. Perlu diketahui jika sukrosa termasuk jenis gula yang terdiri dari fruktosa dan glukosa yang sering dimasukkan ke dalam berbagai makanan dan minuman.

Moms perlu untuk mewaspadai pemberian sukrosa yang berlebihan pada anak, karena sukrosa yang berlebihan kurang baik bagi kesehatan si Kecil.

 

Hindari Pemberian Sukrosa dalam Susu Formula yang Berlebihan
Hindari Pemberian Sukrosa dalam Susu Formula yang Berlebihan

Selain bisa dijumpai dalam makanan, sukrosa juga sering kali dijumpai dalam minuman seperti susu. Sukrosa dalam susu formula perlu diperhatikan dengan lebih teliti kandungannya. Sehingga moms bisa membantu pertumbuhan dan perkembangan anak, dengan pemilihan susu formula yang tepat. Sehingga mampu memberikan asupan gizi yang baik bagi anak dan mencukupi kebutuhan nutrisinya. 

Sukrosa sebagai salah satu gula tambahan yang dikenal dengan rasanya yang lebih manis memiliki batas takaran yang bisa diberikan. Batas konsumsi sukrosa pada anak-anak yaitu kurang dari 25 gram setiap harinya. Untuk anak usia dini, direkomendasikan untuk tidak mengkonsumsi sukrosa dalam susu formula. Jadi, Moms perlu memilih susu yang tidak memiliki kandungan sukrosa. Karena dengan kandungan rendah sukrosa membantu si Kecil bisa menyerap protein lebih banyak dan memiliki kualitas lemak makanan yang lebih baik.

Anak-anak yang mengkonsumsi susu rendah sukrosa bahkan tanpa sukrosa sama sekali, cenderung menerima lebih banyak asupan nutrisi dengan baik.

Seperti vitamin E, kalsium, zat besi, protein, serat makanan seperti inulin dan lainnya. Selain itu, dengan kandungan sukrosa yang rendah, maka si Kecil bisa terhindar dari risiko obesitas. Penting sekali memilih susu yang tepat untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil berlangsung dengan baik.

LACTOGROW adalah susu pertumbuhan yang diperuntukkan bagi anak usia diatas 1 tahun yang kini mengandung 0 Gram Sukrosa.

Sehingga memaksimalkan penyerapan nutrisi si Kecil. LACTOGROW juga dilengkapi dengan Serat Pangan (Inulin) untuk dukung pencernaan Si Kecil. Dan diperkaya dengan Vitamin, Mineral, Omega-3, Omega-6, minyak ikan, dan Lactobacillus reuteri.​ Terus dukung si Kecil untuk Grow Happy dengan rangkaian susu LACTOGROW.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.