Tips Memilih Cincin Berlian yang Tepat

0

Sebagian besar perempuan menyukai perhiasan. Dari seluruh jenis  perhiasan yang  ada,  salah satu yang  digemari  adalah  cincin, terutama  cincin berlian. Cincin  menjadi  “must have  item” karena bentuknya yang  mungil dan ringkas. Dengan   letaknya yang mudah terlihat oleh  siapapun yang  memandang, termasuk sang pemilik, tentu sebentuk cincin akan memperindah jemari pemakainya. 

Untuk menaikan kesan kilau  logam  cincin, maka  digunakanlah mata cincin  sebagai hiasannya. Mata cincin   tersedia  dalam beraneka ragam jenis, misal  batu permata, berlian, mutiara dan zircon. Namun,  beberapa perempuan  memilih   berlian sebagai  mata cincinnya, karena berlian adalah  abadi. Selain itu ,  berlian  juga terlihat lebih elegan.

Berlian   digunakan sebagai mata  cincin karena  kilaunya yang  memukau. Tersedia ragam jenis  model  cincin  berlian wanita yang menggunakannya. Kilau  berlian yang tampak seperti kilatan api ketika ditimpa  cahaya, terutama sinar matahari,  menambah  keindahan  cincin  berlian  tersebut. Beberapa  tips di bawah dapat digunakan  untuk memilih berlian sebagai pemanis cincin.

Berlian sebagai Mata  Cincin  Berlian   Wanita

cincin berlian
cincin berlian
  • Bedakan antara  Berlian Asli dan  Palsu

Tidak banyak  awam yang paham  terhadap berlian. Namun, alangkah baiknya jika  membekali diri dengan pengetahuan membedakan  berlian  asli dan  palsu.  Hal sederhana yang  dapat  terlihat dengan  jelas  adalah kilau berlian. Berlian  asli akan menghasilkan  kilau  yang  terlihat  seperti    kilatan api ketika tertimpa  cahaya   lampu ataupun cahaya matahari. Kilau itu   terbentuk   karena  berlian memantulkan cahaya yang  menimpa permukaannya. Berkas  pantulan akan  terlihat sebagai  cahaya  putih atau  abu-abu terang.

Sedangkan  berlian  palsu  tidak akan  menghasilkan   pantulan cahaya  yang  seperti kilatan api. Paling baik adalah memeriksa dengan  alat  pemeriksa keabsahan berlian.

  • Perhatikan Kualitas Berlian

Beberapa  kualitas berlian  yang  dapat  diperhatikan  penampakan   kasat mata adalah  kekuatan  berlian yang  tidak mudah retak  ketika jatuh atau terinjak. Pun, berlian tidak akan mudah  tergores jika  digesekan pada permukaan   kasar.  Jika  dihembuskan  udara atau nafas  ke permukaannya, maka  tidak akan tampak  embun  pada berlian tersebut.

Hal lain adalah  setiap  potongan berlian memiliki karakteristik sendiri yang diterjemahkan dalam  warna , karat, potongan  dan  kejernihan. Semakin  mengetahui karakteristik  berlian, maka   sesuailah dengan  pemeo bahwa berlian adalah sahabat yang tak lekang  oleh waktu. Karena berlian adalah unik dan tak ada duanya, layaknya sahabat.

  • Berat Berlian

Berat berlian  tentu saja akan mempengaruhi  anggaran  personal.  Terdapat   perbedaan harga yang  signifikan antara  potongan berlian dengan  berlian  utuh. Sesuaikan  dengan budget, agar  penampilan  tetap  berkesan  elegan  dan berkelas.

  • Sertifikat

Penting  bagi  pembeli untuk mendapatkan sertifikat  yang menjamin keaslian berlian. Pilihlah toko  atau penjual yang terpercaya  serta   terjamin kualitasnya.     Dalam  sertifikat  tersebut, tercatat spesifikasi berlian. Sertifikat berisi tentang  berat  berlian tingkat  kejernihan, jenis potongan dan  warna . Sesuaikan  potongan  berlian yang dibeli dengan keterangan pada sertifikat. 

Pemilihan  berlian yang  tepat  akan  menambah kesan  eksklusif dan elegan  bagi  cincin berlian yang   dikenakan. Tak jarang,   kepribadian pemakai akan  terpancar  dari pemilihan  cincin   tersebut.  Perempuan  dikenal sebagai  pribadi yang  rajin merawat  jari jemari  agar   terlihat menarik, sehingga  jika  harus memilih  perhiasan, tentu  saja pilihan yang  sempurna,   jika  mata jatuh hati pada cincin   bermata  berlian yang elegan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.