apa itu malt

Apa Itu Malt yang Menambah Cita Rasa Manis Pada Kinder Joy

Kinder Joy merupakan cemilan berlapis cokelat yang ada krim susu lezatnya. Anak-anak begitu menyukai cemilan ini karena cita rasa manis dari krimnya. Ternyata ekstrak malt merupakan salah satu bahan yang menambah cita rasa manis tersebut. Apa itu malt? Artikel ini membahas lebih lengkapnya:

Mengenal Malt

Malt merupakan kecambah biji-bijian serealia yang dikeringkan. Saat dijadikan bahan untuk membuat cemilan, malt akan diekstraksi terlebih dahulu melalui proses yang lumayan panjang. Ekstrak malt tersebut kemudian ditambahkan pada cemilan agar cita rasa lebih lezat. Selain itu, produk seperti biskuit dan kue juga banyak yang memanfaatkannya. 

Proses Membuat Ekstrak Malt

Proses pembuatan ekstrak malt melalui tiga proses utama sebelum akhirnya dipakai dalam produk cemilan. Pertama serealia akan direndam menggunakan air, kemudian didiamkan selama beberapa hari. Tujuan perendaman tersebut yaitu agar serealia muncul biji tunanya. 

Selain itu, perendaman juga bisa mengubah pati menjadi gula. Biji malt atau malt hijau yang bertunas akan dikeringkan untuk membuat warna dan aroma berkembang. Selanjutnya ekstrak malt biasanya dibuat bubuk dan dicampur dengan air.

Cairan hasil ekstrak malt memiliki warna dan bau yang sangat wangi. Harus ada penyaringan dan pengeringan untuk membuat bubuk yang siap digunakan. Terakhir yaitu proses mencampur ekstrak malt dengan bahan-bahan lainnya untuk membuat cemilan yang sehat dan bergizi. 

Bahan Lain yang Berkualitas

Malti barli merupakan salah satu bahan yang bisa membuat cita rasa Kinder Joy lebih manis. Proses produksi dari pemasok dilakukan dengan kontrol yang tinggi. Tujuannya untuk menghadirkan cemilan yang lezat namun tetap berkualitas. Pemilihan bahan mentah yang baik dan proses produksi yang terampil membuat hasilnya berkualitas. Selain ekstrak malt, ada juga bahan-bahan lain seperti cokelat, susu, dan hazelnut.

Nah, itulah berbagai hal mengenai malt yang membuat cita rasa manis dari Kinder Joy. Sudah menemukan jawaban apa itu malt dan mengapa menghadirkan cita rasa manis? Sekarang waktunya membelikan produk cemilan ini untuk Si Kecil. Selain cemilan lezat, ada juga mainan kejutan yang pastinya disukai anak-anak. Dapatkan sekarang juga di toko kesayangan Anda. 


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *