tanda-tanda hamil yang tidak disadari

3 Tanda-Tanda Hamil yang Tidak Disadari, Nomor 3 Tidak Pernah Diduga

Kehamilan pertama selalu menjadi salah satu momentum yang ditunggu-tunggu, namun terkadang tanda-tanda hamil yang tidak disadari menjadi salah satu hal yang sering kali terjadi pada Wanita. Memang karena masih pertama sehingga wajar kalau tanda tersebut tidak diketahui sebagai tanda kehamilan.

Lantas apa saja tanda-tanda hamil yang tidak disadari dan sering kali terjadi pada calon ibu muda? Yuk cek disini selengkapnya

Terlambat Menstruasi

Terjadinya menstruasi yang tidak teratur ini biasanya disebabkan adanya stress, kemudian pola makan yang tidak teratur dan terlalu Lelah. Namun yang perlu diketahui Bersama yaitu terlambat menstruasi sebagai salah satu ciri hamil yang paling jelas dan sangat umum terjadi. 

Pada saat menstruasi sudah terlambat dalam waktu tujuh hari dari batas maksimal siklus tersebut, maka ini besar kemungkinan calon ibu muda tersebut hamil.  Ini merupakan salah satu tanda yang sering kali tidak disadari, maka dari itu ketika calon ibu muda mengalami terlambat menstruasi bisa melakukan tes kehamilan.

tanda-tanda hamil yang tidak disadari

Morning Sickness

Ini merupakan perasaan mual serta ingin muntah yang muncul pada pagi hari, Selain telat haid. Mual serta muntah pada waktu pagi hari juga sebagai salah satu tanda-tanda hamil yang paling awal muncul. 

Walaupun dinamakan dengan morning sickness, kenyataannya mual serta muntah bisa saja terjadi pada siang dan malam hari. Perlu diketahui bahwa morning sickness merupakan perubahan hormon yang ada di dalam darah yang menjadikan rasa sakit pada lapisan perut serta bisa menimbulkan rasa mual. Jadi untuk pasangan muda yang mual dan muntah dengan tiba-tiba, bisa cek kehamilan ya?

Sering Buang Air Kecil

Para calon bunda harus tahu bahwasannya pada saat sedang hamil terjadi perubahan hormon yang ada di dalam darah, sehingga menyebabkan sirkulasi darah yang ada di dalam tubuh meningkat. Hal tersebut membuat ginjal bekerja lebih keras, ini mengakibatkan produksi air seni menjadi lebih banyak.

Dengan semakin besar kandungan, maka tentu saja juga semakin besar juga ukuran janin, sehingga menekan orang dalam tubuh termasuk dalam hal ini yaitu kandung kemih. Sehingga ini mengakibatkan kapasitas kandung kemih jadi lebih sempit dan lebih cepat penuh membuat wanita sering ingin buang air kecil. Maka dari itu jika calon bunda merasakan sering kali buang air kecil tanpa adanya sebab yang pasti bisa melakukan tes kehamilan.

Nah itulah 3 tanda-tanda hamil yang tidak disadari oleh Wanita, tentu bisa menjadi referensi untuk Anda. Jika Anda ingin informasi yang lebih banyak bisa dilihat pada BLACKMORES.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *