menghitung usia kehamilan

Cara Menghitung Usia Kehamilan dengan Ultrasonografi

Ada beberapa metode akurat untuk menghitung usia kehamilan. Ultrasonografi adalah salah satu cara yang paling tepat bagi Anda yang ingin mendapatkan hasil yang cepat dan juga mudah. Pasalnya, cara ini bisa dengan mudah untuk Anda aplikasikan dengan hasil yang tergolong akurat.

Metode ini hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang ahli di bidangnya. Pasalnya, cara ini menggunakan sebuah alat khusus yang hanya tersedia di tempat-tempat kesehatan. Nah, berikut ini kami akan coba jelaskan cara kerja dan juga cara mengetahui usia kehamilan Anda menggunakan metode tersebut.

Cara Memeriksa Usia Kehamilan dengan Ultrasonografi

Ultrasonografi dikenal juga dengan metode USG sehingga Anda bisa mengetahui usia kehamilan secara akurat. Pasalnya, peralatan yang digunakannya sangat khusus dan bisa mendeteksi kehamilan di usia-usia awal.

Anda bisa mencoba memeriksakan kandungan ke dokter yang menyediakan layanan USG untuk mengetahui usia kehamilan. Setelah Anda memilih dokter yang tepat, maka Anda akan melalui pemeriksaan ultrasonografi untuk menghitung usia kehamilan. Melalui metode USG ini usia kehamilan akan lebih akurat apalagi jika dilakukan sejak awal kehamilan.

Proses penghitungan akan dilakukan oleh dokter kandungan. Prosedur pemeriksaannya tergolong cepat dan hasilnya pun bisa diandalkan. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui usia kandungan Anda.

USG adalah sebuah metode pemeriksaan kandungan yang bisa dilakukan sejak 5-6 minggu dan menghitung usia kehamilan dengan USG antara minggu ke-8 dan  ke-18 kehamilan. USG sebenarnya tidak perlu dilakukan setiap bulan, akan tetapi, ibu hamil dianjurkan untuk melakukan USG sedikitnya 4 kali yaitu 1 kali pada trimester awal, 1 kali pada trimester kedua dan 2 kali pada trimester terakhir.

Persiapan Kelahiran yang Harus Diperhatikan

Jika hasilnya positif hamil, pastikan bunda segera mempersiapkan kelahiran. Salah satunya yaitu dengan mempersiapkan berbagai keperluan bayi baru lahir. Ada banyak kebutuhan bayi baru lahir yang harus bunda siapkan, salah satunya yaitu popok untuk bayi newborn.

MAKUKU SAP Diapers bisa menjadi solusi tepat bagi Anda yang sedang mencari popok untuk bayi baru lahir.

Demikian penjelasan seputar cara menghitung usia kehamilan dengan cara mudah yaitu menggunakan metode USG. Semoga bermanfaat.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *