Kapan Harus Menggunakan Insto Obat Mata? Ini Dia Jawabannya!

Kapan sih kita perlu untuk menggunakan Insto obat mata? Apakah ketika saat mata mengalami mata merah saja? Yuk cari tahu informasinya dengan membaca artikel di bawah ini!

Sebagai salah satu indra yang sangat penting, kesehatan mata tentu harus selalu dijaga. Oleh sebab itu, ketika merasa mata mengalami masalah, Anda harus segera mengobatinya. 

Insto sendiri merupakan salah satu obat tetes mata yang digunakan untuk mengatasi berbagai gangguan mata ringan. Kapan Anda membutuhkan obat tetes mata? Lalu, kapan kita harus menggunakan Insto? Berikut jawabannya!

  1. Mata kering

Mata adalah salah satu masalah yang disebabkan karena kelenjar air mata tidak bisa memproduksi air mata yang cukup. Air mata sendiri berfungsi sebagai pelumas bola mata. Saat terjadi gangguan kesehatan mata yang satu ini, Anda perlu untuk menggunakan obat tetes mata. 

Selain itu, mata kering juga bisa disebabkan oleh hal lain seperti pemakaian kontak lens terlalu lama, kurang istirahat ataupun terlalu lama menatap layar.  Biasanya, mata kering akan menyebabkan berbagai masalah seperti mata merah atau iritasi yang membuat timbulnya rasa perih atau gatal.

  1. Infeksi

Selain mata kering, Anda juga memerlukan Insto obat mata ketika terjadinya infeksi ringan pada mata. Umumnya, infeksi yang terjadi diakibatkan oleh berbagai hal seperti virus, bakteri, ataupun jamur. Gangguan kesehatan mata yang satu ini bisa menular dari satu mata ke mata lain, lho! Jadi Anda harus berhati-hati, ya!

Adapun gejala akibat infeksi mata diantaranya yaitu gatal, nyeri, merah hingga sensitif terhadap cahaya. Jadi, jika jika sudah merasakan gejala tersebut, segeralah untuk meneteskan Insto pada mata Anda, ya!

  1. Alergi

Tak sedikit orang yang alergi pada benda tertentu seperti bulu hewan atau serbuk sari. Biasanya, gejala alergi pada mata ditandai dengan merah, gatal, berair, bahkan juga sampai bengkak. Jika hal tersebut terjadi pada Anda, maka segeralah teteskan Insto untuk mengatasinya.

Itulah dia informasi singkat terkait waktu yang tepat untuk meneteskan insto obat mata. Karena perannya yang cukup vital, selalu sedia Insto di rumah untuk mengatasi berbagai gangguan ringan pada mata, ya!


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *