Apa Itu Closet Monoblok?

Closet duduk memang memberikan kenyamanan yang lebih baik dibandingkan dengan closet jongkok. Oleh sebab itu, sebagian besar orang sekarang memilih closet duduk, salah satunya yaitu closet monoblok. Sebenarnya, apa itu closet jenis ini? Apakah Anda sudah mengetahuinya? Yuk, simak artikel ini untuk mengetahui informasi lebih lengkapnya.

Apa Itu Closet Monoblok 

Salah satu jenis closet yang paling populer adalah monoblok. Closet satu ini memiliki tangki air yang menyatu dengan badan toilet. Jadi, proses pemasangannya mudah dan penampakannya sangat sederhana. Banyak orang menyukai monoblok atau one piece toilet ini karena berbagai keunggulannya.

Kelebihan

Langsung saja, berikut ini berbagai kelebihan one piece toilet:

1. Instalasi Mudah

Kelebihan one piece toilet yang pertama yaitu proses instalasi atau pemasangannya yang mudah. Closet ini hanya memiliki satu bagian tunggal saja yang mencakup tangki air dan bak toilet. Karena desainnya tersebut, maka proses instalasinya menjadi lebih mudah dan cepat daripada model-model lainnya.

2. Hemat Ruang

Kelebihan selanjutnya yaitu hemat ruang. Pada umumnya, one piece closet ini memiliki ukuran yang kecil sehingga bisa hemat ruang. One piece closet sangat cocok untuk kamar mandi yang ukurannya kecil. Banyak juga yang menggunakannya di apartemen terbatas. 

3. Efisiensi Air

Bukan hanya hemat ruang saja, one piece toilet juga memiliki kelebihan dari segi efisiensi air. Jenis toilet ini memiliki flush dengan volume air yang lebih sedikit. Jadi, cenderung lebih hemat air dibandingkan dengan toilet jenis lainnya. Meskipun begitu Anda tidak perlu khawatir karena kinerjanya tetap bagus.

4. Kebersihan dan Perawatan

Terakhir, kebersihan dan perawatan dari toilet ini cenderung lebih mudah dari jenis closet lainnya. Tidak ada sambungan antara bak toilet dan tangki air sehingga tidak ada kebocoran. Hal tersebut juga memiliki keunggulan karena membuat kelembaban kamar mandi tetap terjaga. Itulah informasi dan pembahasan mengenai apa itu closet monoblok beserta kelebihannya. Kohler menawarkan banyak pilihan one piece toilet untuk Anda. Salah satunya yaitu San Raphael Grande Toilet dengan desain yang sederhana dan minimalis. Model-model lain dari Kohler bisa Anda lihat di website resmi.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *