Cara Mengetahui Emas Asli atau Palsu dengan Mengecek Standar Penting Ini!

Perhiasan emas adalah jenis perhiasan yang memiliki paling banyak peminat. Hal tersebut wajar karena emas sudah sejak lama dikenal sebagai benda berharga. Karena nilainya yang tinggi, maka Anda tidak boleh sembarangan saat membeli perhiasan. Simak cara mengetahui emas asli atau palsu pada artikel ini agar tidak salah pilih!

Cara Mengetahui Emas Asli atau palsu dengan Mengecek Standar Ini!

Anda bisa mengetahui emas asli atau palsu dengan mengecek tiga standar penting berikut ini:

1. Gold Colors

Standar pertama yang harus Anda pahami untuk mengetahui keaslian emas yaitu gold colors atau warna emas. Emas kuning merupakan warna emas yang paling populer karena secara umum warna emas murni juga kekuningan. Namun seiring waktu, warna emas semakin beragam.

Selain emas kuning, ada juga emas putih dan emas rose gold yang sangat populer. Emas putih berasal dari emas murni yang dicampur dengan perak atau palladium dan dilapisi oleh rhodium. Sedangkan emas rose gold berasal dari emas murni dan tembaga.

Warna lain yang jarang ditemukan seperti emas biru, ungu, hingga hitam. Perlu Anda ketahui bahwa emas berwarna tersebut juga termasuk emas asli. Hanya saja logam campurannya yang berbeda sehingga menghasilkan warna yang berbeda. 

2. Gold Karat

Cara mengetahui emas asli atau palsu selanjutnya yaitu dengan memahami gold karat. Hal ini sangat penting karena memperlihatkan kemurnian emas yang Anda beli. Emas murni adalah emas dengan tingkat kemurnian 100% atau lebih dikenal dengan istilah 24K.

Ada dua jenis emas yang ada di pasaran yaitu emas muda dan emas tua. Emas muda memiliki kadar kemurnian yang rendah, biasanya di bawah 70%. Sedangkan emas tua adalah emas dengan kadar kemurnian di atas 70% seperti 18K atau 22K.

Anda bisa menemukan harga emas yang berbeda di pasaran padahal keasliannya terjamin. Hal tersebut lantaran kadar karatnya yang berbeda. Semakin tinggi karatnya, maka harganya pun akan semakin mahal.

Rekomendasi Perhiasan Emas Terjamin dari The Palace

Setelah mengetahui standar untuk menentukan keaslian emas, sekarang saatnya Anda membeli perhiasan emas baru. The Palace adalah brand dengan kualitas yang terjamin dan harga yang terjangkau. Semua perhiasan emas sudah mendapatkan sertifikat, berikut beberapa rekomendasinya:

1. Liontin Axis

Rekomendasi pertama adalah kalung liontin Axis yang menggunakan material berupa rose gold 18K. Kalung liontin satu ini menampilkan keindahan dan keunikan desain kunci yang sering dijadikan simbol tertentu. Kalung ini juga mewakili kekuatan dan keanggunan dari seorang wanita.

2. Cincin Rigel

Cincin Rigel merupakan cincin emas yang sangat unik karena menggabungkan antara emas putih dan rose gold 18K. Desainnya sederhana yang terlihat seperti dua cincin yang ditumpuk. Satu cincin menggunakan material rose gold dan cincin lainnya white gold

3. Kalung Asmaraloka

Selain kalung liontin Axis, Anda juga bisa memilih kalung berbentuk hati yang bernama Asmaraloka. Kalung ini bisa menjadi simbol self love atau rasa cinta pada diri sendiri. Kalung Asmaraloka menggunakan material 100% emas rose gold sehingga tampak feminin.

4. Cincin Espoir

Rekomendasi terakhir adalah cincin unik bernama cincin Espoir. Material utamanya adalah rose gold, namun ada aksen white gold yang membuat cincin semakin unik. Cincin emas Espoir memiliki desain unik dengan aksen kupu-kupu. Cocok dipakai untuk segala usia. 

Itulah informasi mengenai cara mengetahui emas asli atau palsu dengan mengecek standar penting. Agar perhiasan yang Anda beli terjamin, maka jangan ragu membelinya di The Palace Jeweler. Sebagai brand ternama, The Palace Jeweler memiliki tagline #Therlengkap, #Therjangkau, dan juga #Therjamin. Yuk, kunjungi gerai terdekat sekarang juga!


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *