mainan interaktif

Mainan Interaktif yang Bisa Mendukung Tumbuh Kembang Si Kecil

Bagi anak, bermain merupakan salah satu bagian penting yang bisa mendukung tumbuh kembang mereka. Selain itu, dengan bermain juga anak bisa belajar berbagai hal, apalagi jika Bunda menggunakan mainan interaktif sebagai media pendukungnya.

Mainan interaktif sendiri adalah salah satu jenis mainan yang banyak melibatkan anak dalam proses permainannya. Selain hanya untuk bermain saja, mainan ini juga dapat merangsang kreativitas si Kecil, lho! 

Kegiatan kreatif ini sangat erat kaitannya dengan kreasi, produksi dan distribusi.  Nah, adapun beberapa mainan tersebut diantaranya yaitu:

  1. Mainan konstruksi 

Mainan yang satu ini dapat membantu anak dalam mengenal berbagai bentuk, warna serta meningkatkan keterampilan motorik mereka. 

Mainan konstruksi mampu merangsang kreativitas dan imajinasi si Kecil, serta dapat membantu mereka memahami konsep dasar dalam membangun sesuatu.

  1. Puzzle dan permainan teka-teki

Puzzle dan permainan teka-teki adalah salah satu jenis mainan yang sejak dulu dipercaya dan terbukti dapat membantu merangsang otak anak juga membantu mereka dalam mengasah keterampilan dalam pemecahan suatu masalah. 

Mainan ini pun bisa hadir dengan tingkat kesulitan, sesuai dengan usia dan kemampuan anak. Mainan-mainan ini dapat membantu dalam melatih konsentrasi, daya ingat serta kemampuan logis si Kecil.

Selain itu, permainan tersebut juga mampu meningkatkan ketelitian dan kesabaran anak yang bisa “nempel” sampai ia tumbuh dewasa.

  1. Boneka interaktif 

Biasanya boneka hadir dengan dilengkapi berbagai fitur interaktif seperti suara dan gerakan. Dengan begitu mainan ini mampu merespons interaksi dari anak dan dapat membantu anak dalam memahami emosi, berkomunikasi dan berempati. 

Itulah dia beberapa contoh mainan yang bisa membuat anak lebih aktif dan melatih kreativitasnya. Ingin mendapatkan mainan edukatif dan interaktif secara gratis? Caranya gampang. Anda tinggal membeli cemilan atau jajanan anak Kinder Joy yang bisa didapatkan dengan mudah di minimarket atau supermarket terdekat.

Di setiap kemasan Kinder Joy sendiri selain berisikan cemilan coklat dan krim susu juga terdapat beraneka macam mainan yang bisa melatih dan mendukung tumbuh kembang si Kecil.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *