perlengkapan kamar mandi

Tips Memilih Perlengkapan Kamar Mandi Ketika Renovasi

Ketika berniat untuk melakukan renovasi kamar mandi, itu merupakan salah satu proyek yang menarik namun dikatakan kompleks dalam setiap perbaikan rumah. Dalam memilih perlengkapan kamar mandi juga harus tepat untuk membuat perbedaan besar dalam penampilan dan fungsionalitas kamar mandi itu sendiri. Berikut adalah beberapa tips praktis yang dapat membantu Anda ketika memilih perlengkapan ruang kamar mandi yang ideal selama proses renovasi:

1. Tentukan Anggaran yang Realistis

Sebelum memulai proses pemilihan perlengkapan kamar mandi, tetapkan anggaran yang realistis. Perencanaan anggaran yang matang akan membantu Anda memfokuskan pencarian pada pilihan yang sesuai dengan keuangan tanpa mengorbankan kualitas dari barang yang Anda pilih.

2. Perhatikan Ukuran dan Tata Letak Setiap Perlengkapan

Pilih perlengkapan yang sesuai dengan ukuran dan tata letak kamar mandi yang Anda miliki. Pertimbangkan ruang yang tersedia untuk wastafel, bak mandi dan kloset. Anda harus memilih perlengkapan yang tidak hanya cocok secara estetika, namun harus sesuai dengan fungsi dan ukuran ruangan juga, karena jika melebihi ukuran tentu akan lebih repot ketika renovasi.

3. Pertimbangkan Kualitas Barang Tersebut

Pilih perlengkapan untuk kamar mandi yang tahan lama dan mudah perawatannya. Pilihlah bahan yang berkualitas tinggi untuk menghindari masalah renovasi yang sering terjadi, selalu pastikan bahwa semua komponen seperti keramik, pipa dan perangkat sanitasi lainnya memiliki standar kualitas yang terbaik.

4. Pilih Gaya Desain yang Sesuai

Pilihlah gaya desain yang sesuai dengan selera dan gaya hidup Anda. Apakah Anda menginginkan desain modern, klasik atau yang terkesan minimalis, pastikan bahwa perlengkapan yang Anda pilih sesuai dengan gaya dekorasi yang Anda inginkan. Perhatikan setiap point mulai dari pemilihan warna dan tekstur yang cocok dengan tema keseluruhan ruangan yang Anda inginkan.

5. Perhatikan Juga Kebutuhan dari Segi Fungsional

Pilih perlengkapan yang memenuhi kebutuhan fungsional sehari hari Anda. Pertimbangkan setiap faktor seperti kapasitas penyimpanan, efisiensi air dan kenyamanan penggunaan saat memilih perangkat mandi seperti shower, bak mandi atau kloset. Pastikan bahwa semua perlengkapan dapat berfungsi dengan baik sesuai kebutuhan Anda sehari hari.

Dengan memperhatikan tips ini, Anda dapat memilih perlengkapan yang tepat ketika melakukan renovasi. Untuk mendapatkan perlengkapan kamar mandi dengan kualitas terbaik, Anda bisa dapatkan semuanya di kohler.co.id, mulai dari toilet duduk yang canggih dan nyaman, perlengkapan styling, ruang shower dan masih banyak lagi, temukan kebutuhan kamar mandi Anda di KOHLER Indonesia.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *