Hal yang Wajib Diperhatikan Ketika Memilih Model Kalung Emas Simple Elegan Solitaire

Tidak bisa diragukan lagi, kalung emas solitaire merupakan salah satu model kalung emas simple elegan dan menawan. Ciri khas kalung ini yaitu menggunakan liontin yang memiliki sematan satu buah permata sebagai pelengkapnya.

Ada beberapa jenis batuan yang umum digunakan sebagai mahkotanya tersebut. Namun dari sekian banyaknya jenis batuan tersebut, berlian lah yang paling sempurna untuk dipilih. Bayangkan perpaduan antara emas dan berlian saat kalung melingkar pada leher, pasti dapat melahirkan kesan yang elegan nan menawan, bukan?

Memang, berlian merupakan salah satu jenis batuan mulia yang sangat indah berkat kemampuannya dalam memantulkan cahaya yang indah. Selain itu, berlian juga memiliki kekuatan yang sangat baik. Bahkan berlian adalah batuan terkeras dan sangat sulit untuk dihancurkan. 

Namun meski begitu, dalam pemilihannya tetap harus memperhatikan beberapa hal agar bisa mendapatkan hasil maksimal. Hal-hal tersebut diantaranya yaitu:

  1. Jenis emas

Sampai detik ini, setidaknya ada 3 jenis logam emas yang bisa dipilih sebagai material kalung. Ketiganya yakni emas kuning, emas putih dan emas jenis terbaru yaitu rose gold.

Ketiga emas tersebut memiliki karakteristik masing-masing. Bagi Anda yang ingin tampil natural, bisa memilih emas kuning. Akan tetapi jika Anda ingin tampilan yang lebih modern, maka bisa memilih emas putih. Sedangkan emas jenis rose gold sangat cocok bagi Anda yang ingin tampil stylish dan girly.

  1. Panjang kalung

Selain jenis emas, panjang kalung juga tidak boleh luput dari perhatian, ya! Hal tersebut karena kalung hadir dengan 3 pilihan model berbeda dan memiliki panjang yang berbeda-beda pula satu sama lain. Ketiganya diantaranya yaitu model kalung choker, princess dan juga opera.

Untuk model pertama yakni kalung choker akan cocok dipilih ketika Anda menggunakan pakaian dengan bagian leher terbuka. Model kedua yaitu princess cocok dikombinasikan dengan model pakaian apapun  karena memiliki panjang yang sedang. Sedangkan kalung opera memiliki ukuran yang panjang menjuntai sehingga lebih cocok dipadukan dengan pakaian model strapless.

  1. Model rantai

Sama seperti pilihan panjang kalung, model rantai kalung pun cukup beragam dan memiliki karakter yang berbeda satu sama lain. Oleh karena itu, jika Anda memutuskan untuk menyematkan liontin berlian, Anda juga harus mencocokannya model rantai dengan liontin agar terlihat matching. 

Selain itu, Anda juga harus memastikan ketebalan dan ukuran rantai cukup kuat untuk menahan liontin berlian yang akan digunakan, ya!

  1. Bentuk liontin

Bentuk liontin berlian solitaire sendiri hadir dalam berbagai bentuk yang bisa dipilih sesuai keinginan seperti round cut, princess cut, cushion cut, oval cut, pearl cut, marquise cut dan juga radiant cut.

Semua bentuk tersebut tentu memiliki karakter yang berbeda dan sudah pasti harganya pun berbeda. Namun untuk melahirkan kesan yang simple dan elegan, Anda bisa memilih liontin berlian pada kalung emas dengan bentuk round cut atau berlian berbentuk bulat sempurna.

Nah itulah dia beberapa hal yang wajib Anda perhatikan ketika hendak memilih kalung emas dengan balutan liontin berlian solitaire. Bagaimana, tertarik untuk memiliki salah satu model kalung emas simple elegan nan menawan yang satu ini? Jika ya, Anda bisa mendapatkannya dengan membelinya di The Palace Jeweler.

The Palace Jeweler sendiri merupakan salah satu brand perhiasan emas berlian yang sudah tidak diragukan lagi profesionalitas serta kredibilitasnya sebagai brand perhiasan terbaik, terlengkap dan terpercaya di Indonesia.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *